Kamis, 30 April 2009

Riot After School at Magnetz Zone Cafe







Kamis 30 april 2009.
Akhir bulan yang baik untuk diakhiri dengan sebuah gigs.Dengan Talent seperti Silly voice, Titik Koma, Judas Is Chariot, Xelvios, Dino Bandits,Climaxeth, Looserpants,Athenian,Electric Nation,Cas dan guest star Chicken Shit Flower dari palembang dan The Morning After dari malang,sebuah addition yang menarik mengingat semua yang mengisi memainkan melodic punk,death metal dan punk.
Toh kami tidak mempermasalahkan ini.
Langsung saja talent pertama dari Athenian sebuah serbuan metal yang rapid,sedikit math namun dengan polesan yang rapi.
Berikutnya Looserpants,dengan formasi 3 anak ala macam Motion City Soundtrack, sedikit terdengar seperti ekses dari mendengarkan Pee Wee Gaskins dan Disconnected.Ditambah sedikit effort mereka memasukkan unsur electric seperti yang dilakukan PWG,namun sayang vokal kurang terasah,dan terlihat mereka seperti sedikit nervous. Usai Looserpants dilanjutkan CAS, satu lagi gempuran death metal tak jauh beda dengan pembuka acara,namun terdengar begitu epik,seperti Lamb Of God dengan kapasitas lokal.Berlanjut di sesi berikutnya Electric Nation, once again musik rock kekinian, screamo ala alesana, dengan sedikit growl yang yah apa sih istilahnya saat ini... yah "screamo".Lumayan, eksekusi yang rapi dan vokal sangat acceptable,sedikit mengingatkan dengan red jumpsuit apparatus dan story of the year.
Btw beruntung lokasi magnetzone mempunyai fasilitas wifi sehingga saya bisa langsung mereview dari sini dan well sedikit gangguan celaan - celaan teman - teman SMA di belakang saya yang sama sekali tidak mengenakkan kuping,tapi tidak apa - apa semua orang berhak atas mengemukakan pendapatnya.
Walaupun begitu masih banyak juga teman - teman SMA di depan yang menonton di depan untuk memberikan support band temannya ataupun memberikan apresiasi.
Talent selanjutnya Climaxeth, sedikit suprising, death metal, dengan vokal cewek, dan maen tatabuhan yang mengocok otak,a bit like walls of jericho,but nah,ada sedikit irama jazz disini ,kurang rapid sih attacknya tapi cukup mengocok otak.Tak terasaa break maghrib tiba.Semua dimatikan dan orang - orang pun beranjak ke masjid dan mushalla terdekat.

Saatnya pun tiba kembali ke kebisingan, Xelvius mengawali serangan senja ini dengan metal core,rapid,begitu rapid dan rapi.Sesekali ada dendang merdu emotive.Dilanjutkan dengan pengumuman ulang tahun sugenk.APAAA!?...YA Sugenk NO ENTRY,tokoh yang satu ini sudah lama malang melintang di blantika musik surabaya,jadi pantaslah ucapan ulang tahun kita ucapkan padanya,dan seketika itu pula sisa acara dipandu oleh Sugenk.Dilanjutkan Penampilan Dino Bandits,sedikit memakan waktu check sound,oh bukan,ternyata gitarnya kurang,tapi tidak mengurangi rasa penasaran saya akan sound mereka dan ya saatnya tiba,ternyata masuk ke telinga saya irama Hardcore Punk bertubi - tubi.dengan lagu - lagu yang berdurasi lumayan juga untuk ukuran Hardcore Punk, yang biasanya padat singkat jelas.Band selanjutnya Silly Voice, yang baru saja mengeluarkan single yang beritanya rekaman di studio milik eri soekamti,salah satu personil Endank Soekamti.Kali ini mereka membawakan lagu mereka dengan rapi dan vokal yang pas,sebuah kemajuan dan ini melodik punk yang tidak main - main,begitu melodik dan 4 lagu sudah cukup memuaskan adrenalin saya,walaupun ada kendala sound bass yang tenggelam .The Morning After, tampil sebentar membawakan 3 lagu,heartfelt seperti biasanya,kendala sound dari penampil sebelumnya tidak memberikan dampak besar bagi mereka,tetap memukau penonton.Judas Is Chariot kembali menaikkan tensi show hari ini,dengan metal corenya,gempuran ciamik nian.Dilanjutkan Titik Koma dengan rapid Death Corenya,membawakan lagu-lagu dari Recode The Revelation yang kontroversial itu.Penampilan selanjutnya Chicken Shit Flowers dari palembang, band punk dari palembang,atau yang saya lihat dari laman - laman di google yaitu PalemPunk, intro lagu terdengar begitu progresif, kelihatannya drummernya punya stamina tinggi,dan benar lagu mereka begitu melodik dengan attitude street punk,sedikit mengingatkan saya pada NOFX dan PennyWise dan mungkin lebih rapid lagi,lagu ketiga,begitu menyentak membuat saya bangun dari tempat saya duduk.Damn! they're good! disusul lagu selanjutnya yang begitu terdengar penuh dan solid,rupanya pilihan efek mereka tepat hari itu. Akhir acara pun tiba semua pulang dengan tenang,tapi gigs hari ini begitu berkesan,acara yang ramai dan berbayar pula,sebuah kemajuan bagi surabaya tercinta.Dari Magnetzone jalan Pandan nomer 5,
FRIENDZINESBY signing out.



By Sekte.Abu.Jammal

8 komentar:

  1. opo-opoan iku cok......!!!

    -budak efek-

    BalasHapus
  2. wes jok rame ae!!!!
    mosok mari komentar pertama,,
    terus pura2 gak salah...

    -pecinta gadis indian-

    BalasHapus
  3. sepurane yo rek yo, ak gak mood motret wingi, onok acara sneakers nang sutos, jadi mek sedilut tok nang kono, trus nang sutos..


    kapan2 liputan gigs e onok fotone..hehehe

    BalasHapus
  4. wis nan kamu jadi fotografer freelancenya kita ajah,masalah tarif nang amir aeee hahahahaah

    BalasHapus
  5. mek masalah dana,,mburi-mburine aku seng kenek,,
    repot wong2 iki.

    BalasHapus
  6. ini yg acara di mahnet ya mas,,
    keren mas reviewnya.

    BalasHapus
  7. suwun2 mas asrul,kami juga menantikan mas asrul mereview acara2 yang mas asrul kunjungi.Kita disini sharing pengalaman dari berbagai sudut pandang orang2 yang datang ke gigs,jadi kalo misalnya ada yang menikmati dan terkenang akan gigs kenangannya sialhkan ditulis pengalamannnya dan kalo bisa ada fotonya. Byeyeebyebyebyebyebe

    BalasHapus

Tinggal komentar,ciuman,sentuhan dan Paksaan!!!